Pengembangan Sistem Informasi pada Perusahaan Dagang Menggunakan Zachman Framework Studi Kasus : Toko Perlengkapan Pesta Party Partner
DOI:
https://doi.org/10.34818/INDOJC.2019.4.2.254Abstract
Perusahaan yang bergerak dibidang penjualan perlengkapan pesta. Bisnis yang dijalankan terus berkembang, hingga menjadi produsen untuk salah satu produk yang dijual di toko dan para pemasok. Proses bisnis yang berlangsung menuntut perusahaan untuk dapat mengelola informasi dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi menjadi lebih baik. Pengembangan yang dilakukan, dapat mencegah terjadinya pembengkakan biaya, kesalahan produksi, dan ketidaksesuaian transaksi dengan ketersediaan stok barang. Masalah yang dikemukakan dianalisis menggunakan Zachman Framework, visi dan misi serta pengembangan sistem informasi. Pengembangan sistem informasi menggunakan Zachman Framework dapat didefinisikan secara sistematis, diidentifikasi dan dikategorikan berdasarkan cara pandang dan fokus analisis. Dari hasil penelitian, diperoleh analisis perusahanan, analisis pada pengembangan sistem informasi menggunakan Zachman Framework dan hasil uji prototype menggunakan metode kuisioner Usability Testing, dengan nilai rata rata 3.668.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2019-09-09
How to Cite
Nugraha, T. A., Imrona, M., & Darwiyanto, E. (2019). Pengembangan Sistem Informasi pada Perusahaan Dagang Menggunakan Zachman Framework Studi Kasus : Toko Perlengkapan Pesta Party Partner. Indonesian Journal on Computing (Indo-JC), 4(2), 1–8. https://doi.org/10.34818/INDOJC.2019.4.2.254
Issue
Section
Information System
License
- Manuscript submitted to IndoJC has to be an original work of the author(s), contains no element of plagiarism, and has never been published or is not being considered for publication in other journals.Â
- Copyright on any article is retained by the author(s). Regarding copyright transfers please see below.
- Authors grant IndoJC a license to publish the article and identify itself as the original publisher.
- Authors grant IndoJC commercial rights to produce hardcopy volumes of the journal for sale to libraries and individuals.
- Authors grant any third party the right to use the article freely as long as its original authors and citation details are identified.
- The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution 4.0License